Saturday, March 7, 2015

CARA MEMBUAT TEH TUBRUK DENGAN RASA YANG MANTAP

Kali ini saya akan berbagi tip untuk menyeduh teh daun /membuat teh tubruk, dengan rasa yang nikmat. Seperti kebiasaan kami sekeluarga setiap pagi menikmati secangkir teh sudah menjadi sebuah keharusan. sudah menjadi rahasia umum bahwa teh merupakan tumbuhan yang mempunyai bermacam macam khasiat untuk kesehatan tubuh kita. Daun teh juga bisa diolah menjadi bermacam macam olahan, salah satu yang menjadi faforit kita adalah dibuat minuman.



Sedikit kita ulas kegunaan teh bagi kesehatan tubuh kita:
  • Teh bisa mengurangi lemak dalam tubuh kita.
  • Menurunkan bobot tubuh kita.
  • Mengurangi resiko penyakit jantung dan juga stoke.
  • Mencegah tumbuhnya sel kanker.
  • Meningkatkan metabolisme tubuh kita.
  • Melawan radikal bebas.
sekedar mengingatkan kita, bahwa manfaat teh sangat besat untuk tubuh kita, sehingga teh juga menjadi tradisi dan bahkan budaya di berbagi negara di dunia.

Kembali ke Laaptoop (kata mas Tukul), kembali ke judul setelah kita sedikit mengingat akan manfaat Teh, sekarang kita akan menyiapkan minuman teh tubruk, ( sedikit penjelasan arti teh tubruk ala saya , Teh Tubruk adalah minuman teh yang diseduh dengan air mendidih, biasanya di tempatkan di gelas/cangkir tanpa disaring ).

Untuk cara membuatnya sangatlah mudah, siapkan bahan-bahan berikut:
  1. Sebuah gelas atau cangkir,
  2. Teh Daun yang sudah dikeringkan, (biasanya tersedia teh daun kemasan dengan berbagai merek),
  3. Air panas mendidih (baru diangkat dari kompor).
  4. Gula secukupnya (bila yang suka teh manis ).
Cara membuat atau menyeduh teh (ala saya), ambil satu atau dua sendok teh, lalu masukkan dalam gelas (kapasitas 200cc), kemudian teh diseduh dengan air mendidih,  untuk tingkatkan kekentalan teh bisa tambahkan satu sendok lagi, selanjutnya tutup gelas tersebut agar zat yang terkandung dalam daun teh terurai, tunggu sekitar 10 menit, bila air seduhan teh sudah menghitam atau kecoklatan tandanya teh siap dihidangkan.

Bagi Anda yang suka teh manis, untuk menghidangkannya bisa di tambah gula secukupnya ( menurut selera Anda).
Untuk menemani hidangan teh biasanya saya beli pisang goreng di warung tetangga sebelah, dan sambil nyrupuut teh pasti akan ada ide-ide yang mungkin bisa dituangkan untuk mengisi blog ini.

Selamat pagi, sudahkah anda minum teh pagi ini, salamm 

1 comment: